24 May 2019

Resep Kelapa Muda KW, Enak dan Mudah. Cocok untuk Buka Puasa

-

Resep Kelapa Muda KW, Enak dan Mudah. Cocok untuk Buka Puasa

Resep Kelapa Muda KW
Resep Kelapa Muda KW

ResepMasakan
--- Kelapa muda memang menjadi incaran saat bulan ramadhan untuk dijadikan menu berbuka atau pelengkap es yang dihidangkan. Nah, gimana kalau nggak punya kelapa muda lalu kepengen? Jangan bingung lagi ya, Bunda bisa kok membuat kelapa muda KW dengan bahan sederhana dan murah di dapatkan. Proses membuatnya pun simple sekali lho. 

Kelapa muda KW ini bisa dijadikan sebagai pelengkap minuman segar, pelengkap isian es campur, es teler. Soal rasa nggak beda jauh sama kelapa muda asli. Kenyalnya hampir sama seperti daging kelapa muda asli, walaupun ini versi KW. Kalau sudah dicampur dengan minuman bisa 'menipu' mata looh, disangka daging kelapa muda beneran!

Bahan Bahan Kelapa Muda KW

1 bungkus Nutrijel kelapa muda
1 bungkus santan instan (65ml)
500 cc air putih
1/4 sdt garam
3 sdm gula pasir
1 bungkus skm

Baca juga:


Resep Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa


Resep Puding Buah Naga Merah, Hidangan Penutup yang warnanya Menarik


 Cara Membuat Kelapa Muda KW:

1. Siapkan panci. Masak air, bubuk nutrijel. susu kental manis,  santan. Tambahkan juga gula dan garam sesuai selera. Nggak perlu terlalu banyak karena nanti dapet rasa manis juga dari syrup pas dibuat minuman.
2. Selama merebus nutrijell, aduk terus larutan supaya santan nggak pecah. Jadi warna putih santannya nggak terpisah dan menyatu sempurna.
3. Setelah mendidih, diamkan sebentar untuk mengurangi uap panasnya lalu tuang ke dalam wadah / cetakan. Biarkan sampai keras.
4. Setelah mengeras, kerok kelapa muda kw dengan kerokan kelapa atau sendok atau kalau ingin tetap cantik tampilannya san tidak ada kerokan kelapa, Bunda bisa pakai cetakan pie atau tutup botol minuman bersoda yang ada geriginya. 

Taraa, kelapa muda KW siap dijadikan tambahan atau pelengkap minuman seperti es teler atau es campur. Rasanya dijamin 11 12 deh dengan kelapa muda asli.

Untuk lebih jelasnya Bunda bisa lihat di video di bawah ini


0 Comments

Post a Comment