27 May 2016

RESEP KUE KERING SEMANGKA

-
setelah sebelumnya kita membahas RESEP KUE KERING PANDA, sekarang kita akan berbagi resep kue kering lainnya yaitu Resep kue kering semangka.
Resep kue kering semangka
Resep kue kering semangka

membuat kue berbentuk semangka tidak lah terlalu sulit, dan bahannya pun juga gampang di cari, selain rasa yang enak, tampilannya juga mirip seperti semangka, pastinya akan membuat anak anda menyukainya.

inilah resep kue kering semangka

BAHAN

  • tepung terigu 700 gr
  • mentega 500 gr
  • gula halus 350 gr
  • garam halus 1/2 sendok teh
  • pewarna hijau dan merah
  • wijen hitam yang di sangrai 2 sendok makan
  • vanili secukupnya

CARA MEMBUAT

campurkan mentega, gula halus, vanili, garam, kuning telur, kemudian aduk dengan mixer hingga lembut, dan masukkan terigu secara perlahan sambil diaduk hingga menjadi adonan yang bisa di bentuk.

bagilah adonan yang telah jadi tadi menjadi 3 bagian, dimana 1 bagian diberi warna merah, 1 bagian diberi warna hijau, dan 1 lagi tidak di beri warna. sebaiknya adonan warna merah lebih banyak dari adonan yang lainnya, sebab model semangka akan lebih banyak memakai warna merah.

ambil adonan merah, kemudian bentuk adonan menyerupai lontong atau tabung, kemudian bungkus dengan plastik dan dimasukkan kedalam freezer selama 10 menit.

adonan yang lainnya masing masing di giling hingga pipih dengan ketebalan lebih kurang 1/2 cm, kemudian tumpuk adonan pipih warna putih (tanpa pewarna)diatas adonan hijau, kemudian keluarkan adonan merah dan taruh diatas tumpukan adonan putih dan hijau, ulung adonan, dan padatkan.

setelah di gulung masukkan kedalam plastik, dan diamkan dalam freezer lebih kurang 20 menit.

kemudian potong adonan tadi dengan jarak 1/2 cm, dan hasilnya akan berbentuk lingkaran dengan warna merah bulat di tengah dan hasil potongan tadi, potong lagi menurut diameter (dibagi 2), sehingga akan berbentuk setengah lingkaran.

adonan setengah lingkaran tadi sudah menyerupai semangka, tinggal menambahkan wijen hitam pada bagian merah saja, yang akan menyerupai biji semangka.

terakhir panggang hingga matang, dinginkan sebelum menyimpannya, atau bisa langsung disajikan.

itulah resep masakan tenta

selamat mencoba
source hasilku.com

0 Comments

Post a Comment