24 May 2019

Resep Ikan Asin Tahu Cabe Ijo Khas Padang

-
Assalamualaikum Bunda.



Resep Masakan ---Bunda semua apa kabarnya? lama tidak menulis di blog resep ini. Semoga semuanya sehat ya dan puasanya masih tetap setrong.


Kali ini saya mau share resep sambal ijo khas padang. Untuk resep ini saya pakai ikan asin dan tahu yang dicampur dengan cabe ijo. Untuk proteinnya nggak harus ikan asin atau tahu sih sebenarnya. Bunda bisa pakai ayam, telor atau ikan, atau apa saja yang disukai. Karena hari ini saya punya ikan asin dan tahu, jadi saya mau buat ikan asin dicampur tahu dan cabe ijo yang dimasak khas Padang. Wiih, makan jadi nambah-nambah. 


Bahan-bahannya:

cabe ijo 500 gr (sesuai selera)
tomat ijo 3 buah
bawang merah segenggam (kira-kira 17 siung)
air perasan jeruk nipis
garam 1 sdt (sesuai selera)

Tekstur cabe ijo yang diblender ini agak kasar ya karena kalau menguleknya terlalu halus akan menghasilkan citarasa yang pahit.  Oh iya, cabe boleh diuleg ataupun diblender. Saya pakai blender karena nggak kuat ngulek lombok yang kulitnya super tebeel. Kalau ingin pedas, bisa tambahkan cabe rawit. 

Kalau di Padang yang dipakai biasanya cabe keriting, tapi di sini karena nggak ada cabe keriting saya pakai lombok ijo. 

Cara Membuatnya

Haluskan semua bahan lalu masak dengan api sedang. setelah berubah warna masukkan air jeruk nipis.

Taraa, ikan asin, tahu cabe ijo siap dihidangkan

Selamat mencoba ya Bun.

Untuk lebih jelasnya Bunda bisa lihat videonya di bawah


0 Comments

Post a Comment