31 May 2016

RESEP KUE BOLA COKLAT MUDAH

-
Untuk para penggila coklat, sayang untuk melewatkan resep yang satu ini, resep kue ini selain tampilannya yang menggiurkan juga rasa yang enak, selain itu cara membuatnya pun mudah.


Resep kue bola coklat
Resep kue bola coklat via pixabay.com



Kue lezat ini cocok untuk menikmati waktu santai anda, atau enak untuk cemilan anak anak anda, biasanya anak anak akan sangat menyukai coklat, kue ini juga bisa di jadikan kue lebaran nantinya, atau bisa juga jadi bisnis sampingan.

oke langsung saja..inilah resep kue bola coklat


BAHAN
  • 200 gr Biskuit Marie regal (bisa di anti dengan biskuit lainnya seperti oreo )
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 50 gr kacang mete di sangrai dan di tumbuk kasar ( bisa diganti kacang tanah)
  • 2 sdm susu kental manis coklat
  • mieses atau coklat blok yang di lelehkan

CARA MEMBUAT

campur kan marie / biskuit yang sudah dihaluskan (menghaluskan bisa menggunakan blender atau di tumbuk, bisa juga diremas dengan tangan) dengan kacang yang sudah di tumbuk kasar, masukkan coklat bubuk, jika ingin rasa yang manis dapat menambahkan sedikit tepung gula.

setelah tercampur rata masukkan susu kental manis, aduk hingga menyatu dan dapat di bentuk, bisa juga menambahkan sedikit margarin, setelah adonan jadi bentuk menjadi bulat sebesar bola pinpong.

kemudian celupkan kedalam coklat yang sudah dilelehkan, dan simpan di dalam kulkas hingga coklat membeku, setelah membeku bisa langsung di simpan atau di tambahkan hiasan dengan sugar glaze. 


Resep kue bola coklat
Resep kue bola coklat via en.wikipedia.org

Resep kue bola coklat
Resep kue bola coklat via pixabay.com

catatan, inti untuk membuat adonan bulat adalah biskuit yang di hancurkan, dan di bentuk kembali menjadi bulat, untuk coklat bubuk atau kacang, hanyalah penambah rasa dari kue tersebut, sementara untuk luarnya bisa hanya memakai mieses atau serutan keju, ini bisa dikreasikan sendiri.

itulah resep kue bola coklat yang mudah membuatnya.

selamat mencoba.

0 Comments

Post a Comment